Rufus Aplikasi Terbaik Untuk Bootable

Sabtu, Juni 30, 2018
Halo semuanya, kembali lagi bersama mashapis, kalian tahu ga kalau ada alternatif selain CD/DVD untuk menginstall windows kalian? alternatif tersebut bisa kalian gunakan secara gratis tapi kalian harus mempunyai flashdisk sebagai alat untuk menggunakannya, Rufus adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi untuk membootable flashdisk, mas bootable itu apa ya? bootable adalah sebuah fasilitas atau bisa disebut juga layanan yang ada pada setiap system operasi yang dimana ditempatkan pada media penyimpanan. Fungsi rufus adalah membuat bootable windows atau linux.
Tapi kali ini saya akan membagikan software rufus, Rufus merupakan sebuah portable aplikasi open-souce gratis yang telah diciptakan oleh Pete Batard dari Akeo Consulting. Dimana aplikasi Rufus ini dapat digunakan untuk mem-format atau membuat suatu Microsoft Windows bootable USB Flash Drives atau Live USBs. Versi pertama dari aplikasi Rufus ini adalah Rufus versi 1.0.3 yang merupakan versi original pertama saat dikeluarkan pada tanggal 11 desember 2011. Dimana versi originial ini pertama kali sudah meng-support MS-DOS. Kemudian dengan seiringnya perkembangan teknologi, akhirnya versi dari aplikasi Rufus ini terus berkembang hingga dapat meng-support berbagai sistem operasi lainnya, seperti Windows 7, Windows 8, Windows 10, Debian Squeeze, Ubuntu 14.0, dan lain sebagainya.
Rufus 3.1 | via GDrive
Nah itu dia software Rufus untuk tutorial cara menggunakannya bisa kalian baca : Cara membuat flashdisk bootable dengan rufusJika kalian bingung atau tidak mengerti, kalian bisa memasukan komentar kalian di bawah artikel ini atau  kalian mengirimkan e-mail kepada saya melalui menu "Contact" dan jangan lupa untuk menyisi pkan alasan mengapa kalian mengirimkan e-mail kepada saya, jangan lupa untuk share artikel ini ke sosmed kalian ya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2018 Mas Hapis ✔